Rss Feed

Bila Fitrah Memanggil..

"Maka hadapkanlah wajahmu dengan lurus kepada agama (Islam); sesuai fitrah Allah disebabkan Dia telah menciptakan manusia menurut (fitrah) itu. Tidak ada perubahan pada ciptaan Allah. Itulah agama yang lurus, tetapi kebanyakan manusia tidak mengetahui..." Qs ArRuum [30]: 30

Fitrah manusia itu... bersih, lurus, dan rindu akan kebenaran yang hakiki.

Saya menemukan email yang paling polos, jujur dan di salah satu milis sunnah. (Barakallah fii beliau). saya pun izin mengutip email beliau dan ingin menampilkannya disini. Demikian isi email beliau

alhamdulillah akhirnya dapat bergabung juga dengan milist ini. sebelumnya mohon maaf jika ada kata-kata saya yang keliru. maklum masih awam banget. perlu perjuangan yang sangat keras dan berliku-liku untuk dapat mengenal dakwah salaf ini, alhamdulillah saya baru bisa merasakannya hampir sebulan ini. pengalaman terakhir, ketika jalan-jalan saya melihat deretan buku, mata saya tertuju ke salah buku dan bathin saya penasaran ingin memilikinya buku itu "Duh, Nikmatnya Hidup Bersama Sunnah Nabi". Setiap malam saya mencoba untuk terbangun agar bisa sholat tahajud. Ternyata menjalani sungguh tiada duanya, manis sekali... seandainya dari dulu bisa merasakannya. Tapi sayangnya pengetahuan saya masih sangat jauh, bahkan hafalan pun baru juz ama saja itupun tidak semuanya, seandainya saya tahu semua itu dari dulu, mungkin saya lebih memilih untuk bersekolah di pondok pesantren, mungkin saya akan lebih memilih untuk belajar bahasa arab, dibanding bahasa inggris. Saya terkadang sangat iri bisa melihat orang-orang bisa begitu banyak sekali hafal Alquran, bisa fasih berbahasa arab. sedang saya masih mengejar ilmu dunia yang mungkin hanya bermanfaat di dunia saja. saya pengin sekali bisa membaca alquran dengan merdu paling tidak minimal dengan tajwid yang benar.. saya pengin sekali bisa menghafal Alquran lebih banyak lagi, saya pengin bisa bahasa arab agar lebih mudah dalam mencerna ilmu yang bersumber dari Alquran dan AlHadits. Kepada Saudara-saudariku, mohon bantuannya, kemana saya harus belajar, dimanakah kajian-kajian ilmu yang bisa saya ikuti? syukur-syukur ada yang sabtu malam atau hari minggu? banyak hal yang ingin saya dapatkan dan saya tanyakan mohon bantuannya. semoga Alloh mengganti kebaikan saudara-saudari dengan pahala yang berlipat ganda. Wasalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuhu
Isi emailnya itu saja. tapi emailnya jujur sekali, polos dan seperti inilah seseorang yang tersingkap fitrahnya. Barakallah fii beliau wa ahlii

0 komentar: